News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Arti Mimpi Berak Disungai Menurut Primbon Jawa Pertanda Apa?

SERBARENA - Pernahkah anda berak di sungai? Atau ber mimpi berak di sungai? Di sini saya akan membahas tentang mimpi berak di sungai menurut primbon. lebih jelasnya di sini saya menjelaskan bagaimana arti mimpi berak di sungai menurut primbon Jawa.

Sebenarnya banyak sekali mimpi  tentang berak primbon Jawa dengan berbagai versi. saya akan fokus ikan untuk menjelaskan apa arti mimpi berak di sungai menurut primbon Jawa.

Jika dipikir-pikir secara normal berak menurut KBBI adalah membuang kotoran atau lumpur. Kira-kira apa yang anda pikirkan tentang membuang kotoran? secara sekilas mungkin kita akan membuang sesuatu yang tidak tidak penting menurut kita dari apa yang kita miliki.  Namun berbeda dengan pandangan primbon Jawa.

Arti  Mimpi Berak Di Sungai / Kali Menurut Primbon Jawa

Menurut primbon Jawa Arti mimpi berak memberi pertanda kurang bagus. Mengapa demikian kurang bagus mimpi berak? Arti mimpi berak di sungai menurut primbon Jawa adalah akan mengalami kehilangan sesuatu yang dimilikinya. sesuatu tersebut bisa saja dicuri oleh orang lain atau karena kelalaian anda sendiri. jadi bagi Anda yang telah mengalami mimpi berak di sungai segera lebih hati-hati dan berdoa agar tidak terjadi di dunia nyata.

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa berak yaitu membuang kotoran namun menurut primbon Jawa sesuatu yang kita miliki akan hilang?

sejarah pemikiran logika manusia jika memandang dari sudut pandang primbon mungkin perak merupakan salah satu bagian penting dari yang ada di tubuh. jika tubuh tidak bisa memproduksi sehingga menghasilkan kotoran tentu akan menjadi penyakit di dalam tubuh. Kemudian kita membuangnya berarti kita akan kehilangan sesuatu yang ada di dalam tubuh.

Bisa saja Menurut primbon memiliki maksud dan tujuan tertentu kenapa mengartikan arti mimpi berak di sungai seperti itu. sebagai referensi tambahan di bawah ini saya memberikan arti mimpi tentang berak di beberapa versi menurut primbon Jawa.

Arti Mimpi Seputarnya DISINI

Arti Mimpi Berak Primbon Jawa

1. Arti Mimpi Melihat Anak Berak

kali ini saya membahas arti mimpi melihat anak berak dan bukan kita sedang berak di sungai. Tahukah Anda apa arti mimpi melihat seorang anak sedang berak? Menurut primbon Jawa melihat anak berak memberi makna yang bagus. arti mimpi melihat anak berak menurut primbon Jawa adalah beberapa waktu ke depan kita akan mendapatkan rezeki dari orang yang tidak kita kenal secara tidak terduga. jika anda sudah tahu arti mimpi ini semoga ke depan anda bisa lebih mudah bergaul dengan orang lain. Buat mereka nyaman dengan anda agar mereka bisa menjadikan jalan rezeki untuk anda.

2. Arti Mimpi Berak di Celana

Menurut primbon Jawa arti mimpi berak di celana memberi pertanda kurang bagus. Sebenarnya menurut agama Islam juga memberi isyarat yang kurang bagus juga. Arti mimpi berak di celana menurut primbon Jawa adalah anda akan kehilangan sesuatu yang menurut anda penting. Arti mimpi ini tidak jauh berbeda dengan arti mimpi berak di sungai yaitu sama-sama kehilangan sesuatu.

Berak di celana adalah perbuatan yang tidak kita sengaja namun harus terjadi. misalnya saya tidak berharap dan tidak ingin berak di celana, saya ingin menanya dan dibelokkan ke toilet. namun kotoran tersebut tetap keluar tanpa kontrol dari saya sendiri. Tentu ini adalah hal yang tidak bagus. 

Alangkah baiknya kembalikan semua permasalahan yang anda miliki kepada Tuhan dan keyakinan diri Anda sendiri. menurut agama Islam tentu anda harus selalu banyak berdoa dan memohon ampun serta meminta perlindungan dari segala permasalahan. 

3. Arti Mimpi Berak dan Membersihkannya

Bagaimana jika kita mimpi berak kemudian membersihkannya di pandangan primbon Jawa?. Primbon jawa mengatakan arti mimpi sedang berak dan membersihkannya memberi makna bahwa ini pertanda kurang bagus. Arti mimpi yang sebenarnya menurut primbon Jawa adalah sebentar lagi Anda akan merasa sangat terdesak atau bermasalah dengan ekonomi. Bisa siapa pun yang anda miliki di dunia ini akan hilang. Namun tergantung bagaimana cara menyikapi barang yang anda miliki. Artinya tetaplah berdoa dan lebih teliti menanggapi harta benda anda.

4. Arti Mimpi Berak Dilihat Orang Lain

Sedangkan arti mimpi berak kemudian dilihat oleh orang lain menurut primbon Jawa memberi pertanda kurang bagus juga. Arti mimpi berak dilihat orang lain menurut primbon Jawa adalah anda akan mendapatkan rasa malu. Istilah malu sangat luas sekali untuk dijabarkan. Bisa jadi malu karena gosipan oleh orang lain maupun kesalahan anda dalam menanggapi ekonomi. Alangkah baiknya selalu berhati-hati dalam mengucapkan dan bertindak agar tidak terjadi di dunia nyata.

5. Arti Mimpi Berak di Lantai

bagi orang Jawa kuno mungkin melihatnya sangat aneh jika berak di sungai di dunia nyata. jangan salahkan jika anda bermimpi kemudian berak di lantai karena mimpi itu bebas dan tanpa kita sadari benar atau salah. Pandangan primbon jawa terhadap arti mimpi berak di lantai tangga tidak baik. 

Menurut primbon Jawa arti mimpi berak di lantai adalah sebentar lagi akan kehilangan kesayangan atau spesial anda. Jika anda menspesialkan HP misalnya, bisa jadi sebentar lagi HP anda akan hilang. namun hal ini masih bisa dicegah melalui dari doa dan ketelitian anda. semakin banyak Anda berdoa dan lebih teliti mudah-mudahan harta benda kesayangan anda tidak hilang.

6. Arti Mimpi Berak di Toilet

Arti mimpi berak di toilet menurut primbon juga kurang baik. Arti mimpi berak di toilet menurut primbon Jawa adalah sebelumnya akan diketahui oleh orang lain. Perbuatan tersebut bisa baik juga bisa buruk. namun rata-rata di mimpi ini adalah perbuatan buruk yang tidak seharusnya diketahui oleh orang lain namun orang lain tahu semuanya dari rahasia anda.

Bedanya dengan arti mimpi berak di sungai adalah untuk berak di toilet akan diketahui rahasia anda oleh orang lain sementara berak di sungai barang yang anda miliki akan hilang.

7. Mimpi Berak Di Jamban (WC)

Arti mimpi berak di WC (jamban) sedikit berbeda dengan berak di toilet. Lalu apa bedanya WC atau jamban dengan toilet? Menurut pemahaman saya WC adalah tempat untuk berak di mana tempat tersebut tertutup dari pandangan lain. Sementara WC atau jamban yaitu tempat pembuangan air besar atau perak di tempat yang terbuka. Biasanya seperti di sungai maupun di kebun. tempat tersebut tetap ada penutupnya tapi masih terbuka untuk di atapnya.

arti mimpi berak di WC atau jamban menurut primbon Jawa memberi makna tidak baik. Menurut primbon Jawa arti mimpi berak di WC atau jamban adalah akan ada sesuatu yang hilang di rumah Anda sendiri. Anda harus lebih teliti dalam menyikapi harta benda anda agar tidak hilang yang disebabkan bisa karena dicuri maupun teledor.

Baca arti mimpi lainnya DISINI

8. Arti Mimpi Berak dengan Jumlah Banyak

Mimpi berak dengan jumlah banyak biasanya dialami oleh orang yang sedang sakit diare atau mencret. Hal tersebut secara medis ya itu wajar karena pikiran anda sedang mendapatkan masalah diare sehingga terbawa oleh mimpi. Sedangkan menurut primbon Jawa memiliki makna sendiri yaitu maknanya yang kurang bagus. Makna menurut primbon Jawa ini tidak jauh berbeda dengan yang ada di sungai.

Arti mimpi berak dengan jumlah yang sangat banyak atau di hari menurut primbon Jawa adalah akan ada kehilangan harta benda dengan jumlah banyak juga. bisa saja kehilangan barang tersebut membuat anda lebih terjatuh dan sulit untuk mengontrol kembali barang yang hilang tersebut. Mungkin arti mimpi tentang berak disini lebih bahaya dari arti mimpi berak lainnya. Tetaplah berdoa dan selalu berpikir positif agar tidak terjadi di dunia nyata.

9. Arti Mimpi Berak Darah

Singkatnya menurut primbon Jawa arti mimpi berak darah memberi mana yang tidak baik. Arti mimpi mimpi berak darah tersebut adalah akan ada kesulitan dalam sebuah pekerjaan. Mungkin hal ini disebabkan karena anda lupa dengan diri Anda di posisi pekerjaan tersebut. 

10. Arti Mimpi Berak di Masjid

Benar-benar perbuatan yang tidak bagus jika anda berak di di dalam masjid. Namun jika anda melakukannya di dalam mimpi masih sedikit tidak bermasalah namun sebenarnya bermasalah.

Menurut primbon Jawa arti mimpi berak di masjid pertanda yang tidak bagus. Menurut primbon Jawa arti mimpi tersebut adalah anda akan mendapatkan rasa malu yang besar dengan orang sekitar atau bisa disebut fitnah. Selalu mohon ampun lah dan berdoa dengan Allah agar tidak ada orang yang lain yang memfitnah anda.

Baca Arti Mimpi Lainnya DISINI

Kesimpulan dari penjelasan di atas mengenai arti mimpi berak di sungai menurut primbon Jawa mimpi pertanda yang kurang bagus. Arti mimpi berak di sungai menurut primbon Jawa adalah akan ada sesuatu yang anda miliki hilang. sesuatu barang yang hilang maksudnya adalah bisa jadi karena dicuri maupun karena kelalaian anda sendiri.

Jadi setelah mimpi berak di sungai, dekatilah Tuhan Anda sesuai kepercayaan masing-masing agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dari mimpi berak di sungai.

Tags :

bm
Created by: Mais Nurdin

IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging.

Posting Komentar